Giliran “La Furia Roja” Jadi Juara

12 Jul 2010

Final piala dunia baru saja terlewatkan dan dunia tengah bersorak menyambut juara pada event terakbar di dunia ini. Tahun ini menjadi tahun yang sangat membanggakan bagi negara Spanyol. Hal ini tidak hanya dirasakan oleh para pemainnya tapi juga para supporter setia mereka. Ini merupakan momen penting dalam sejarah karena mereka berhasil 0547249pmenjadi juara di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Tim “La Furia Roja” berhasil menekuk timnas Belanda dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang berlangsung dini hari tadi (WIB).

Gol tercipta dari tendangan kaki kanan Andres Iniesta pada menit ke-116. Pertandingan berlangsung sengit dan alot. Kedua kesebelasan bermain all out dan terus melancarkan serangan. Namun banyak peluang emas yang diciptakan tim kesebelasan Belanda namun penjaga gawang Iker Casillas masih terlampau tangguh untuk menahan serangan bertubi-tubi dari timnas Belanda.

Tak kalah perkasa dengan tim belanda, Spanyol pun terus memberikan tekanan pada timnas besuta Robert van Marwijk tersebut. Usaha mereka pun tidak sia-sia, karena kesebelasan Belanda berangsur mengendurkan serangan dan lebih memilih untuk defense. Serangan demi serangan terus dilancarkan timnas Spanyol, tetapi hingga akhir babak kedua belum ada satu gol yang bersarang di masing-masing gawang hingga tak pelak lagi harus dilanjutkan hingga babak extra. Satu-satunya gol yang tercipta pada menit ke-116 bukanlah dari kaki Arjen Robben ataupun Wesley Sneijder melainkan dari kaki salah satu pemain arahan Vicente Del Bosque, Andres Iniesta. Tendangan kaki kanannya tak mampu terbendung oleh kiper Belanda yang memanfaatkan umpan yang dikirimkan oleh Cesc Fabregas dari sudut kanan penalti. Terpukul dan serta merta terhenyak akan gol yang digawangkan Iniesta ke gawang Maarten Skelenburg, Belanda berusaha bangkit tapi usahanya tampak sia-sia karena bunyi nyaring peluit menyerobot membahana ke seantero stadium. Sorak-sorai pendukung Spanyol pun segera membahana menyambut kemenangan timnas kebanggannya.

Namun tangisan justru muncul dari balik pelupuk mata pemain kesebelasan Belanda maupun pendukungnya. Trauma kekalahan pada final piala dunia 1974 dan 1978 terulang kembali. Kejadian ini memperpanjang kegagalan timnas Belanda untuk merengkuh trofi yang didambakan oleh semua negara di dunia. Namun hal menyedihkan harus menimpa timnas Belanda yang dalam laga tersebut telah habis keberuntungannya.

tetapi yang patut diacungi jempol adalah kedua tim telah bermain fairplay sehingga tak ada yang harus disesalkan karena sudah sepantasnya pengahrgaan tertinggi layak disandang pada para pemain yang bermain damai dan tanpa kekerasan. Pertandingan melelahkan namun memuaskan untuk kedua belah pihak karena kedua tim memperoleh hadiah yang teramat besar.

Sang juara Spanyol berhak atas hadiah uang senilai 30 juta dollar AS atau senilai 271 miliar rupiah. Sementara rivalnya Belanda berhak atas hadiah senilai 24 juta dollar AS atau setara dengan 216 miliar rupiah. Dan untuk kesebelasan yang terhenti di semifinal, Jerman dan Uruguay masing-masin berhak membawa pulang hadiah sebesar 20 juta AS dan 18 juta dollar AS.

So, bravo La Roja….


TAGS World Cup 2010 Piala Dunia 2010 hasil final piala dunia 2010 final piala dunia Spanyol Add new tag Belanda Andres Iniesta Wesley Snijder Arjen Robben Van Persie Cesc Fabregas final juara dunia La Roja Iker Casillas Maarten Skelenburg Vicente del Bosque Robert van Marwijk Uruguay Jerman


-

Author

Follow Me