Dua Gelar Untuk Menutup Paceklik

13 Jul 2010

0542007pDiakhir minggu kemarin dunia perbulutangkisan Indonesia bersuka cita. Pasalnya pemain bulu tangkis Indonesia berhasil merebut dua gelar pada ajang Yonex Sunrise Malaysia Open Grand Prix yang di gelar di Stadium Bandaraya Johor Bahru. Mereka yang meraih gelar adalah ganda putra terbaik Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan dan pasangan yang di rencanakan bakal menggantikan posisi Nova Widianto yaitu pasangan ganda campuran Devin Lahardi/Lilyana Natsir.

Di final yang dilangsungkan pada hari Minggu 11/7 waktu setempat, Kido/Setiawan yang merupakan unggulan kedua berhasil mengalahkan ganda putra unggulan ketiga asal Indonesia Alvent Yulianto/Hendra AG, dengan skor 21-8 17-21 12-21. Walau sempat kalah cepat di game pembuka namun Kido/Hendra yang memiliki segudang pengalaman mampu merebut dua game selanjutnya.

Sedangkan ganda campuran Lilyana Natsir/Devin Lahardi berhasil juara setelah menekuk unggulan ketiga Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam melalui rubber game, 13-21 21-16 21-17.

Sebenarnya kemungkinan Indonesia uantuk merengkuh gelar terbilang besar karena Indonesia berhasil menempatkan kurang lebih enam wakilnya di semifinal masing-masing pada ganda putra, tunggal putra, ganda campuran, dan ganda putri. Namun yang disayangkan hanya dua yang berhasil lolos hingga ke final. Pada sektor tunggal putra ada pemain andalan Indonesia Taufik Hidayat yang harus menyerah dari pemain Malaysia unggulan delapan Wong Chong Hann. Pada sektor ganda putri Vita Marissa yang berpasangan dengan Nadya Melati harus mengakui keunggulan pasangan Thailand unggulan keempat, Duang Anong Arongkesorn/Kunchala Voravichitchaikul. Di ajang kali ini Vita Marissa juga berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan.

Sementara pasangan ganda campuran baru Markis Kido yang berpasangan dengan Lita Nurlita menembus partai semifinal setelah di perempat final mengalahkan unggulan pertama dari Indonesia, Vita Marissa/Hendra AG. Tetapi langkah mereka harus terhenti di semifinal.

Pemain unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei berhasil merengkuh gelar juara setelah unggul atas kompariotnya Wong Chong Hann 21-8 14-21 21-15. Gelar juara tunggal putri berhasil diraih pemain Hongkong unggulan tiga Yip Pui Yin yang menekuk kompariotnya unggulan dua Zhou Mi 21-16 14-21 21-19. Sedangkan gelar ganda putri diraih ganda asal Thailand Duang Anong Aronkesorn/Kunchala Voravichitchaikul mengalahkan ganda asal Hongkong Ng Hui Ern/Ng Hui Lin dengan skor 21-12 21-17 21-13.


TAGS Badminton berita bulutangkis Malaysia Open Grand Prix


-

Author

Follow Me